Senin, 15 Oktober 2012

Palu menghancurkan kaca, tapi palu membentuk baja

"Palu menghancurkan kaca, tapi palu membentuk baja." Apa makna dari pepatah kuno Rusia ini ?

kacaJika Mental/Pikiran rapuh seperti kaca, maka ketika palu masalah menghantam maka dengan mudah putus asa, frustasi, kecewa, galau dan marah. Karena Sedikit benturan / masalah sdh lebih dari cukup untuk menghancurkan sebuah kaca. Jangan pernah jadi kaca, tapi jadilah baja. Mental baja adalah mental yg selalu positif, bahkan tetap bersyukur dan menerima disaat masalah dan keadaan yg benar-benar sulit tengah menghimpitnya.


Mengapa demikian ?


menempa besiSeseorang yang memiliki mental baja selalu menganggap bahwa masalah adalah proses menuju arah yang lebih baik. Sepotong besi baja akan menjadi sebuah alat yg lebih berguna setelah lebih dulu diproses dan dibentuk dg palu. Setiap pukulan memang menyakitkan, namun mental baja selalu menyadari bahwa itu baik untuk dirinya. Jika hari ini sedang ditindas oleh masalah-masalah yang ada, jangan pernah merespons dengan sikap yg keliru.


"Baja" akan selalu melihat palu yg menghantam sbg sahabat yg akan membentuknya menjadi lebih baik. Sebaliknya "kaca" akan selalu melihat palu sebagai musuh yg akan menghancurkannya..
#Ingat Mental Baja bukan Watak baja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar